Klik pada gambar di bawah ini untuk mengaktifkan slideshow

Galeri
Kementerian Koperasi dan UKM
Menkop Benahi PKL dan Pasar Tradisional di Kota Bogor PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Monday, 17 February 2014 10:41

Bogor - Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan mengaku sangat prihatin melihat kondisi PKL dan pasar tradisional di Indonesia. Padahal, keberadaan mereka sesungguhnya adalah cermin kehidupan dan kekuatan ekonomi kita. Cermin sebuah tata pergaulan sosial dan budaya masyarakat. Cermin sebuah kota, bahkan lebih dari itu sebagai Cermin peradaban suatu bangsa.

"Oleh sebab itu sebagai bangsa, dan warga sebuah kota, mestinya kita merasa malu, setidaknya sedikit risih jika melihat dan menyaksikan kondisi kota yang dipenuhi Pedagang Kaki Lima tetapi tidak tertata. Kita amat sedih jika terdapat pasar tradisional yang kumuh, becek, bau dan jorok. Kita juga amat sedih jika menyaksikan para Pedagang Kaki Lima berdagang dengan tenda seadanya, terlebih jika mereka harus diusir dan dipukuli" papar Menkop saat peluncuran Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM melalui Penataan Sarana Usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Revitalisasi Pasar Tradisional oleh Koperasi, di Kola Bogor, Jumat.

Read more...
 
Pusat Layanan Usaha Terpadu Di Cianjur Diresmikan Menkop PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Tuesday, 04 February 2014 09:50

JAKARTA — Pusat Layanan Usaha Terpadu di Cianjur, Jawa Barat sebagai  lembaga solusi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah nasional  akan beroperasi pada 7 Februari 2014 ditandai peresmian oleh Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan.

Braman Setyo, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangn Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Cianjur merupakan yang pertama melayani berbagai kebutuhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengh (UMKM).

”Saat ini terdapat sedikitnya 22 PLUT

Read more...
 
Koperasi Skala Besar Harus Terapkan Sistem Monitoring dan Evaluasi Online PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Thursday, 23 January 2014 08:55

JAKARTA—Pemerintah menggandeng International Cooperative Alliance dan European Research Institute on Cooperative and Soscial Etrepresises menerapkan sistem monitoring dan evaluasi online untuk koperasi simpan pinjam, koperasi kredit, dan koperasi jasa keuangan syariah dengan skala usaha besar.

Meliadi Sembiring, Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, mengemukakan kesepakatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pengawasan operasional koperasi tersebut.

”Sistem itu didukung teknologi informasi dan komunikasi yang memadai

Read more...
 
Menkop dan Gakoptindo Sambut Kedatangan 100 Ton Kedelai Impor PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Monday, 03 February 2014 11:30

Sebanyak 108,56 ton kedelai dari Amerika Serikat baru tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara hari ini (Kamis, 30/1). Impor ini sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan kedelai di dalam negeri.

Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan bersama pengurus Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) datang langsung ke lokasi, Pelabuhan Tanjung Priok.

"Impor kedelai ini memang dilakukan Gakoptindo

Read more...
 
Menkop: Perempuan Lebih Profesional Kelola Koperasi & Keuangan Usaha PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Friday, 17 January 2014 09:41

JAKARTA—Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan menegaskan, kaum perempuan lebih bertanggungjwab dan profesional mengelola koperasi maupun keuangan usaha sehingga layak menerima dukungan lebih optimal.

"Sesuai pertemuan APEC 2013 di Bali, keputusannya adalah memberdayakan dan meningkatkan peran wirusaha perempuan dengan memberi akses permodalan lebih optimal,” katanya pada hari Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) di Istora Senayan, Rabu (15/1/2014).

Menurutnya, GKN 2014

Read more...
 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

Page 17 of 179
show

Online Data System Koperasi (ODS Koperasi) adalah Database Koperasi seluruh Indonesia yang dihimpun dan dikelola secara bersama antara Kabupaten/Kota dan Provinsi yang membidangi Koperasi dan UKM dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Logo Gerakan Koperasi

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini961
mod_vvisit_counterKemarin23311
mod_vvisit_counterMinggu ini961
mod_vvisit_counterMinggu lalu63948
mod_vvisit_counterBulan ini174434
mod_vvisit_counterBulan lalu180684
mod_vvisit_counterTotal kunjungan6729637

We have: 154 guests, 18 bots online
IP: 54.211.17.91
 , 
May 23, 2015