Klik pada gambar di bawah ini untuk mengaktifkan slideshow

Galeri
Kementerian Koperasi dan UKM
Kemenkop Bantu Peningkatan Kualitas Kakao Sulteng PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Wednesday, 26 February 2014 10:02

JAKARTA - Petani kakao di wilayah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mendapat bantuan mesin pengolah sederhana dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menyerahkan bantuan mesin pengolah biji kakao untuk wilayah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah guna menghasilkan produk cokelat berkualitas tinggi.

Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya UKMK Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring, mengatakan hasil kakao di daerah itu sangat tinggi, namun masih terkendala dengan sarana produksi yang masih sederhana.

Oleh karena itu, pemerintah menyerahkan bantuan mesin sederhana sebagai sarana penunjang produktivitas yang bisa menunjang peningkatan kualitas cokelat yang dihasilkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk petani kakao setempat.

“Produksi kakao dari Sulawesi Tengah,

Read more...
 
Kotra Akan Realisasikan OVOP di Indonesia PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Friday, 21 February 2014 09:43

JAKARTA — Korea Trade-Investment Promotion Agency of  Republik Korea atau Kotra bersama Kementerian Koperasi dan UKM  semakin dekat untuk merealisasi kehadiran optimalisasi komoditas unggulan melalui program one village one product.

Meliadi Sembiring, Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya KUMK  Kementerian Koperasi dan UKM, menjelaskan program one village one product (OVOP) yang akan direalisasi dalam waktu dekat adalah komoditas bawang goreng dari Palu.

”Kami bersama Kotra akan mengunjungi Palu,

Read more...
 
PAJAK UKM: Omzet Kurang Dari Rp300 Juta Kena PPh 0,5% PDF Print E-mail
Written by Sugianto   
Tuesday, 05 February 2013 11:03

JAKARTA: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan mengatakan persetujuan terakhir untuk Pajak Penghasilan (PPh) Badan usaha dengan omzet kurang dari Rp300 juta sebesar 0,5%. "Yang sudah disetujui itu 0,5% (usaha dengan omzet di bawah Rp300 juta)," ujarnya di Gedung Kemenko, Selasa (5/2/2013).

Namun, Menkop masih akan memperjuangkan agar kategori usaha tersebut mendapatkan pembebasan pajak. Menurutnya, pengenaan PPh Badan sebesar 0,5% pada kategori usaha ini dinilai tidak adil. "Tetapi saya masih memperjuangkan yang 0% untuk usaha mikro [beromzet di bawah Rp300 juta]," katanya.

Pasalnya, jelas Menkop,

Read more...
 
LPDB Siap Putihkan Pinjaman Terdampak Bencana PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Friday, 21 February 2014 09:09

JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) mengagendakan penjadwalan ulang maupun penghapusan utang pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang terkena bencana erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur, Sinabung di Sumater Utara, dan banjir bandang di Sulawesi Utara.

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB), Kemas Danial, mengatakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dimaksud adalah debitur lembaga penyalur dana untuk pelaku usaha sektor riil.

Ditegaskan,

Read more...
 
Menkop Benahi PKL dan Pasar Tradisional di Kota Bogor PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Monday, 17 February 2014 10:41

Bogor - Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan mengaku sangat prihatin melihat kondisi PKL dan pasar tradisional di Indonesia. Padahal, keberadaan mereka sesungguhnya adalah cermin kehidupan dan kekuatan ekonomi kita. Cermin sebuah tata pergaulan sosial dan budaya masyarakat. Cermin sebuah kota, bahkan lebih dari itu sebagai Cermin peradaban suatu bangsa.

"Oleh sebab itu sebagai bangsa, dan warga sebuah kota, mestinya kita merasa malu, setidaknya sedikit risih jika melihat dan menyaksikan kondisi kota yang dipenuhi Pedagang Kaki Lima tetapi tidak tertata. Kita amat sedih jika terdapat pasar tradisional yang kumuh, becek, bau dan jorok. Kita juga amat sedih jika menyaksikan para Pedagang Kaki Lima berdagang dengan tenda seadanya, terlebih jika mereka harus diusir dan dipukuli" papar Menkop saat peluncuran Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM melalui Penataan Sarana Usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Revitalisasi Pasar Tradisional oleh Koperasi, di Kola Bogor, Jumat.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 173

LAYANAN PUBLIK

CALL-CENTER-KUKM-500587.jpg

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini3157
mod_vvisit_counterKemarin4470
mod_vvisit_counterMinggu ini19756
mod_vvisit_counterMinggu lalu32836
mod_vvisit_counterBulan ini65290
mod_vvisit_counterBulan lalu75579
mod_vvisit_counterTotal kunjungan5425382

We have: 81 guests, 14 bots online
IP: 54.242.194.235
 , 
Aug 28, 2014