Klik pada gambar di bawah ini untuk mengaktifkan slideshow

Galeri
Kementerian Koperasi dan UKM
LPDB Siap Putihkan Pinjaman Terdampak Bencana PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Friday, 21 February 2014 09:09

JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) mengagendakan penjadwalan ulang maupun penghapusan utang pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang terkena bencana erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur, Sinabung di Sumater Utara, dan banjir bandang di Sulawesi Utara.

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB), Kemas Danial, mengatakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dimaksud adalah debitur lembaga penyalur dana untuk pelaku usaha sektor riil.

Ditegaskan,

Read more...
 
Menkop Benahi PKL dan Pasar Tradisional di Kota Bogor PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Monday, 17 February 2014 10:41

Bogor - Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan mengaku sangat prihatin melihat kondisi PKL dan pasar tradisional di Indonesia. Padahal, keberadaan mereka sesungguhnya adalah cermin kehidupan dan kekuatan ekonomi kita. Cermin sebuah tata pergaulan sosial dan budaya masyarakat. Cermin sebuah kota, bahkan lebih dari itu sebagai Cermin peradaban suatu bangsa.

"Oleh sebab itu sebagai bangsa, dan warga sebuah kota, mestinya kita merasa malu, setidaknya sedikit risih jika melihat dan menyaksikan kondisi kota yang dipenuhi Pedagang Kaki Lima tetapi tidak tertata. Kita amat sedih jika terdapat pasar tradisional yang kumuh, becek, bau dan jorok. Kita juga amat sedih jika menyaksikan para Pedagang Kaki Lima berdagang dengan tenda seadanya, terlebih jika mereka harus diusir dan dipukuli" papar Menkop saat peluncuran Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM melalui Penataan Sarana Usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Revitalisasi Pasar Tradisional oleh Koperasi, di Kola Bogor, Jumat.

Read more...
 
PAJAK UKM: Omzet Kurang Dari Rp300 Juta Kena PPh 0,5% PDF Print E-mail
Written by Sugianto   
Tuesday, 05 February 2013 11:03

JAKARTA: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan mengatakan persetujuan terakhir untuk Pajak Penghasilan (PPh) Badan usaha dengan omzet kurang dari Rp300 juta sebesar 0,5%. "Yang sudah disetujui itu 0,5% (usaha dengan omzet di bawah Rp300 juta)," ujarnya di Gedung Kemenko, Selasa (5/2/2013).

Namun, Menkop masih akan memperjuangkan agar kategori usaha tersebut mendapatkan pembebasan pajak. Menurutnya, pengenaan PPh Badan sebesar 0,5% pada kategori usaha ini dinilai tidak adil. "Tetapi saya masih memperjuangkan yang 0% untuk usaha mikro [beromzet di bawah Rp300 juta]," katanya.

Pasalnya, jelas Menkop,

Read more...
 
Pusat Layanan Usaha Terpadu Di Cianjur Diresmikan Menkop PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Tuesday, 04 February 2014 09:50

JAKARTA — Pusat Layanan Usaha Terpadu di Cianjur, Jawa Barat sebagai  lembaga solusi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah nasional  akan beroperasi pada 7 Februari 2014 ditandai peresmian oleh Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan.

Braman Setyo, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangn Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Cianjur merupakan yang pertama melayani berbagai kebutuhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengh (UMKM).

”Saat ini terdapat sedikitnya 22 PLUT

Read more...
 
Menkop dan Gakoptindo Sambut Kedatangan 100 Ton Kedelai Impor PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Monday, 03 February 2014 11:30

Sebanyak 108,56 ton kedelai dari Amerika Serikat baru tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara hari ini (Kamis, 30/1). Impor ini sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan kedelai di dalam negeri.

Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan bersama pengurus Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) datang langsung ke lokasi, Pelabuhan Tanjung Priok.

"Impor kedelai ini memang dilakukan Gakoptindo

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 173

LAYANAN PUBLIK

CALL-CENTER-KUKM-500587.jpg

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini332
mod_vvisit_counterKemarin2870
mod_vvisit_counterMinggu ini11971
mod_vvisit_counterMinggu lalu22389
mod_vvisit_counterBulan ini91764
mod_vvisit_counterBulan lalu117329
mod_vvisit_counterTotal kunjungan5376277

We have: 14 guests, 9 bots online
IP: 54.227.182.191
 , 
Jul 31, 2014