Klik pada gambar di bawah ini untuk mengaktifkan slideshow

Galeri

ImageKementerian Koperasi dan UKM melakukan Bimbingan Teknis Pemberdayaan Usaha KUMKM  daerah Wisata dan Usaha Mikro Perikanan Wilayah Pesisir di Kabupaten Belitung. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah pada tanggal 26 April 2010 telah melakukan Bimbingan Teknis Pemberdayaan Usaha KUMKM, bertempat di Hotel Grand Pesona Impian Kab. Belitung dengan peserta berjumlah 80 orang usaha mikro dan kecil (UMK), diantaranya bidang usaha wisata sebanyak 30 orang, pengolahan perikanan sebanyak 50 orang yang berasal dari Kab. Belitung dan Kab. Belitung Timur.

Menegkop Ijazah S1/S2 Bisa Dijaminkan Ke Bank, akan Bidik 1.500 Sarjana Jadi Pengusaha

Inilah kepedulian Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil serta Menengah (Kemennegkop dan UKM) terhadap sarjana yang masih menganggur. Kebijakan ini patut diacungkan jempol. Kemennegkop dan UKM telah membina 1.500 sarjana terkait pelaksanaan program pemberdayaan Wirausaha Baru (WUB) di 2010.


MENEG Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengatakan program ini bentuk kepedulian Kemennegkop terhadap para sarjana dalam membangun iklim usaha di tanah air.

Syarief juga mengaku tidak sulit membina sarjana karena mereka sudah mendapat pelajaran ma-

najemen. "Jadi, kita mudah mendapatkan seorang manajer yang bisa mengatasi krisis kepemimpinan atau rebutan jabatan di suatu koperasi atau unit usaha lainnya.

Selain itu. Kemennegkop juga tetap melakukan pembinaan terhadap lulusan SLTA. "Tu-juannya.mcrcka bisa menjadi pengusaha pemula dan kita beri

bantuan kredit," ujarnya.

Selanjutnya, bekas Ketua Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, besaran bantuan kredit yang akan diberikan tergantung

proposal atau jenis usaha yang dikembangkan para lulusan sarjana. Dalam hal ini, tentunya selektivitas juga akan diusung ketat. "Ini program perdana dan yang ikut angkatan pertama. Namon, ini akan terus dilakukan." katanya. Modal pemberian kredit ini akan diambil dari anggaran Kemennegkop dan UKM.

"Yang lebih penting, program ini didukung kalangan perbankan," lanjutnya. Di sisi tain. Syarief mengatakan. Kemennegkop sudah berkoordinasi dengan menteri-menteri terkait dan perbankan agar ijazah S1/S2 bisa menjadi ang-gunan kredit di perbankan.

"Kalau bank bisa memberikan kredit lewat KUR, kita (pemerintah) memberi kredit lewat bantuan dana bergulir," katanya.

Sumber : Rakyat Merdeka

 

LAYANAN PUBLIK

CALL-CENTER-KUKM-500587.jpg

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini330
mod_vvisit_counterKemarin2870
mod_vvisit_counterMinggu ini11969
mod_vvisit_counterMinggu lalu22389
mod_vvisit_counterBulan ini91762
mod_vvisit_counterBulan lalu117329
mod_vvisit_counterTotal kunjungan5376275

We have: 11 guests, 9 bots online
IP: 54.227.182.191
 , 
Jul 31, 2014