Klik pada gambar di bawah ini untuk mengaktifkan slideshow

Galeri

ImageKementerian Koperasi dan UKM melakukan Bimbingan Teknis Pemberdayaan Usaha KUMKM  daerah Wisata dan Usaha Mikro Perikanan Wilayah Pesisir di Kabupaten Belitung. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah pada tanggal 26 April 2010 telah melakukan Bimbingan Teknis Pemberdayaan Usaha KUMKM, bertempat di Hotel Grand Pesona Impian Kab. Belitung dengan peserta berjumlah 80 orang usaha mikro dan kecil (UMK), diantaranya bidang usaha wisata sebanyak 30 orang, pengolahan perikanan sebanyak 50 orang yang berasal dari Kab. Belitung dan Kab. Belitung Timur.

UKM Center FEUI bantu pengusaha kecil PDF Print E-mail
Tuesday, 15 November 2011 10:06

UKM Center Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) tak pernah sepi dari kegiatan. Bagi lembaga ini, usaha mikro memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi bangsa dan Iebih menjangkau rakyat kecil. Aktivitas unit kegiatan FEUI itu melakukan berbagai rutinitas dengan pihak luar baik pelakuusaha maupun masyarakat umum. Perannya sebagai pusat informasi dan pelayanan kepada masyarakat.Kali ini UKM Center Fl I I yang berdiri pada 20 Mei 2005 bekei jasama dengan Citi Peka dan Citi Fbundation menggelar Lomba Citi Microentreupn neurship Award (CMA) 2011.

"Selama tujuh tahun kami secara konsisten memberikan apresiasi dan membantu mengembangkan unit usaha mikro di seluruh Indonesia," ungkap Dr. Nining I. Soesilo, Kepala UKM-Center FEUI di sela pemberian penghargaan, kemarin, di Jakarta. Menurut istri Sekretaris Kemenkop Kesra, Indroyono Soesilo, pengusaha-pengusaha yang berada di tingkat ultra mikro ini memainkan peran yang signifikan dalam pembangunan ekonomi. Mereka mt-mberdayakan masyarakat, menyerap tenaga kerja, sehingga secara perlahan akan mengurangi tingkat kemiskinan.

Melalui 1 M  ini. UKM Center FEUI vang diresmikan pada 1 ke September 2005, berupaya mendorong kinerja Lembaga Keuangan Mikro (LKM) agar tidak hanya memberikan pin jaman, tetapi juga memberikan nilai tambah melalui panduan pengelolaan usaha yang benar Diperkirakan, usaha mikro akan berkembang resmi di masa depan."

Country Business Manager Institutional Clients Group Citi Indonesia,Tigor M Siahaan, mengatakan usaha mikro mampu menjadi instrumen dalam pengembangan maupun pemulihan pertumbuhan ekonomi. Usaha Itu memiliki peran signifikan bagi ekonomi negara. Berkembangnya usaha mikro di berbagai daerah secara aktif turut mendorong pertumbuhan daerah itu dengan penyerapan tenaga kerja, pengentasan kemiskinan, dan terbukanya kesempatan usaha di berbagai bidang.

Dari data yang sama, pada tahun 2008 usaha mikro menyerap 83.647.711 pekerja atau sekitar 86,89 persen tenaga kerja dengan kenaikan rata-rata sekitar 2,26 persen selama periode tahun 2006 2008. Atas dasar itulah. Citi Indonesia dan UKM Center FEUI menggelar acara penjurian dan pengumuman pemenang CMA 2011. Program ini komitmen Citi dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pelaku unit usaha mikro yang berprestasi.

C1VIA bertujuan mengembangkan usaha, sekaligus memperluas jejaring pengusaha mikro dengan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang memberi pinjaman. Nining menambahkan, UKM Center FEUI didirikan sebagai wujudkepedulian Fakultas Ekonomi UI dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan untuk lebih mengembangkan program pengabdian masyarakat dalam usaha skala Kecil dan Mikro.

"Melalui berbagai kegiatan ini, menjadikan UKM Center FEUI sebagai Pusat UKM yang paling progresif dalam memberikan kontribusi nyata pada masyarakat melalui integrasi pemberdayaan usaha kecil dan mikro," tambah adik dari perempuan tangguh Sri Mulyani, yang mantan Menteri Keuangan, yang kini menjadi salah satu bos IMF ini.

Sumber : Harian Terbit

 

LAYANAN PUBLIK

CALL-CENTER-KUKM-500587.jpg

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini532
mod_vvisit_counterKemarin2554
mod_vvisit_counterMinggu ini8045
mod_vvisit_counterMinggu lalu19740
mod_vvisit_counterBulan ini85189
mod_vvisit_counterBulan lalu117329
mod_vvisit_counterTotal kunjungan5369702

We have: 21 guests, 2 bots online
IP: 54.196.196.62
 , 
Jul 29, 2014