GERAKAN KOPERASI: Lembaga Penjamin Simpanan Dibahas PDF Print E-mail
Written by Artikel   
Tuesday, 24 April 2012 09:44

JAKARTA:  Forum Komunikasi dan Sinergi Koperasi Simpan Pinjam dan Unit Jasa Keuangan Syariah mengadakan lokakarya untuk mencari solusi terhadap rencana pendirian lembaga penjaminan simpanan koperasi untuk mendukung operasional di tengah kompetrisi makin ketat.

Sahala Panggabean, Ketua Forum Komunikasi dan Sinergi Koperasi Simpan Pinjam dan Unit Jasa Keuangan Syariah (KSPKJKS), menjelaskan lokakarya melibatkan anggota legislasi yang merupakan kunci akhir dari penetapan pendirian lembaga penjaminan simpanan (LPS-Koperasi).

”Kami sangat berkeinginan mendirikan LPS-K untuk memberi kenyamanan debitor yang menyimpan dananya. Jika tidak diperkuat LPS-K, kami akan segera terlindas oleh lembaga keuangan perbankan yang sudah menyentuh usaha KSP,”katanya kepada Bisnis, Rabu, 18 April 2012.

Dengan demikian KSP/KJKS sebagai lembaga keuangan koperasi masih bisa bertahan dari gerusan bank-bank besar. Hanya dengan pendirian lembaga tersebut koperasi bisa bertahan sehingga tidak termarjinalkan lagi.

Guna mencari solusi agar LPS-K bisa berdiri secepatnya, forum tersebut menghadirkan beberapa nara sumber yang terkait dengan rencana pendirian lembaga itu. Di antaranya, gerakan masyarakat koperasi di bawah Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

 

Sumber : Bisnis Indonesia

 
show

 

Logo Gerakan Koperasi

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2295
mod_vvisit_counterKemarin9426
mod_vvisit_counterMinggu ini44201
mod_vvisit_counterMinggu lalu42185
mod_vvisit_counterBulan ini164801
mod_vvisit_counterBulan lalu146920
mod_vvisit_counterTotal kunjungan7285904

We have: 22 guests, 47 bots online
IP: 54.159.41.146
 , 
Aug 29, 2015